Saturday, April 18, 2009

Mengatasi stress Ujian Nasional

Click to get cool Animations for your MySpace profile
Emang enak menghadapi UN yang semakin dekat? deg deg khan lagi...udah gitu yang namanya tulisan " UJIAN NASIONAL .....HARI LAGI" ditulis besar2 di papan pengumuman kelas, dan setiap hari diganti angkanya sampai mendekati hari H nya. Payah banget! siapa suruh nulis yang begitu. Seharusnya langkah2 yang lebih enak, bisa kamu lakukan, pelan2 ikuti petunjuk ini :
1. Ngga usah pusing dengan segudang materi UN, cukup buat peta konsep setiap materi di kertas2 bekas,kertas2 kecil,kertas2 kotretan,simpan disaku kamu supaya mudah diambil dan dilihat...untuk dibaca,kalo perlu dihafalkan,bisa diambil kapan saja- kecuali jangan disentuh ketika UN berlangsung.
2. Perbanyak refreshing, dengan cara banyak banyak berolahraga, sekedar mengobrol dengan adik,kakak,ortu,teman,...perbanyak bermain sambil banyak berdoa,banyak beribadah shalat,tahajud,bersenang-senang,bercanda , santai,rileks, ngga usah mikirin UN terus menerus.
3. Berpikir positif, jangan sekali2 mengatakan "AKU GAGAL", lebih sering menanamkan pada perasaan dengan kata2 "AKU BISA dan AKU SUKSES, INSYA ALLAH AKU LULUS UN"
4. Hadapi omelan orang2 yg mengatakan kamu malas belajar -dengan senyuman,Click to get cool Animations for your MySpace profile



No comments:

Post a Comment

komentar silahkan disini